Anggota dan Pengurus CUB Yang Terbaik Pasti Mendapat Lebih

Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-3 Credit Union Besar (CUB) Pesada Perempuan 2009 yang berlangsung 22-23 Februari 2010 kemarin, menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh anggotanya. Selain sebagai ajang evaluasi, pemilihan dewan pimpinan serta dewan pengawas, anggota juga disenangkan dengan adanya bagi-bagi duit. Jangan panik dulu dan menduga bahwa RAT CUB Pesada Perempuan ini ada kejadian money politik  seperti yang banyak dilakukan oleh sejumlah calon pemimpin daerah.  Bagi-bagi duit di sini jelas perbuatan halal, artinya dapat dipertanggungjawabkan asal muasal uangnya. Uang yang dibagikan adalah uang anggota CUB sendiri yang menjadi sisa hasil usaha (SHU).

Untuk anggaran per Desember  2009, nilai SHU mereka mencapai Rp1.317.505.424, yang dibagikan kepada sekira 5.000-an anggotanya di 46 CU unit Pakpak Bharat dan Dairi.

Menurut Ramida Sinaga, selaku Manager CUB Pesada Perempuan, SHU ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya meskipun tingkat kredit macet masih di angka 3%. Jumlah sahamnya juga naik, mencapai Rp5.460.249.819. Sebuah angka dana yang cukup besar pada lembaga keuangan berbasis anggota.

Tapi bukan itu saja. Dalam proses RAT kali ini, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa akan diberikan hadiah kepada anggota dan pengurus CU unit terbaik. Ada sekira 46 anggota terbaik yang mendapat hadiah berupa tas tangan cantik, dan 5 pengurus CU terbaik yang berhak atas sebuah telepon genggam yang akan digunakan untuk mempermudah komunikasi mereka dalam memaksimalkan kinerja di CU masing-masing. Hal ini sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh pimpinan CUB Pesada Perempuan, yakni rajin menabung dan meminjam tanpa kredit macet, serta keanggotaan yang terus berkembang.

Jika ada anggota dan pengurus terbaik, maka harus ada pula CU terbaik. Tahun ini, CU Ulina Desa Buluh Ujung Kecamatan Sumbul yang ditetapkan sebagai CU terbaik. Mereka dinilai sangat kreatif dalam mengembangkan CU mereka, angka kredit macat paling kecil, dan dana saham yang paling besar. CU Ulina ini termasuk juara bertahan. Tahun lalu mereka juga menjadi CU terbaik. Sebuah hadiah berupa mesin pemotong padi menjadi milik mereka. Diharapkan bisa bermanfaat bagi semua anggota CU Ulina, dan bisa menjadi pendorong bagi CU unit lainnya untuk menjadi yang terbaik. Karena yang terbaik, selalu mendapat lebih.

Berdasarkan prinsip ini pula, terpilihlah  Ketua Dewan Pimpinan CUB Pesada Perempuan yang baru untuk periode 2010-2012, lewat pemilihan suara yang demokratis. Ibu Tiba Boang Manalu terpilih dengan suara terbanyak, mengalahkan 4 kandidat lainnya. Pengalamannya dalam kepengurusan CUB Pesada Perempuan membuatnya mantap ketika diminta menyampaikan motto dan visi misinya ketika menjadi ketua dewan pimpinan nanti. Kepercayaan diri dan kinerjanya selama ini membuatnya dipilih oleh 96 dari 185 suara yang memilih. Selamat bekerja. (DJ)

Iklan
Explore posts in the same categories: Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: