Dari Redaksi

Njuah-njuah, Horas, Mejuah-juah, Ya’ahowu dan selamat bertemu kembali. .

Pendidikan pada dasarnya adalah seluruh proses pembelajaran yang dilakukan manusia, perempuan dan laki-laki . Pendidikan dimulai bahkan sejak seorang manusia berada di rahim ibunya. Ketika kita merayakan 2 Mei sebagai hari pendidikan, maka kita harus mengingat bahwa pendidikan ini pada dasarnya adalah pendidikan seumur hidup, terutama bagi mereka yang banyak tertinggal dari akses terhadap pendidikan dan pembelajaran seumur hidup.

Peran sosial dan reproduksi perempuan telah membuat kesempatan belajar terbatas, terutama oleh nilai dan cara pikir masyarakat yang masih memandang perempuan sebagai manusia yang posisinya lebih rendah dari laki-laki. Di bulan Mei ini, mari kita merenungkan betapa pentingnya pendidikan dan pembelajaran kepada perempuan, sejak lahir, baik secara formal, informal dan non-formal.

Mendidik perempuan adalah mendidik bangsa dan membangkitkan serta memajukan Bangsa Indonesia. Maka SP kali ini mengeluarkan beberapa tulisan yang berhubungan dengan Pendidikan maupun Kebangkitan Bangsa. Salam solidaritas.

 Salam Solidaritas

Iklan
Explore posts in the same categories: Dari Redaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: