Pertemuan Mingguan Feminis Muda/edisi 125 Januari 2011

Setiap minggu kelompok feminis muda mengadakan pertemuan untuk menggelar diskusi sesama anggota. Pertemuan mingguan ini disebut pertemuan Jum’atan yang memang diskusi ini diadakan setiap hari Jumat. Diskusi ini diadakan untuk menyaring berita atau informasi yang didapat atau yang akan di share/dibagikan oleh anggota kepada rekan-rekan anggota feminis lainnya.

 Pertemuan terakhir yang diadakan oleh feminis muda ini membahas perihal gender. Masing-masing anggota menyatakan pendapatnya apa itu gender. Dari beberapa anggota mengatakan bahwa gender adalah perbedaan hak dan antara perempuan dan laki-laki yang disuburkan oleh masyrakat kita sendiri dengan dibantu oleh stigma adat-istiadat.

Banyak pertanyaan yang timbul dalam diskusi ini, salah satunya adalah Apakah ketidakadilan gender disebabkan oleh perbedaan kelamin?

Dari pertanyaan yang diajukan, salah seorang rekan memberikan jawabannya, bahwasanya memang perbedaaan gender disebabkan oleh perbedaan kelamin yaitu perbedaan fisik itu sendiri. Perempuan sering dianggap kurang mampu melaksanakan pekerjaan laki-laki, tetapi pada kenyataannya dilapangan bahwa banyak perempuan yang sudah bekerja di sector yang dianggap hanya mampu dilakukan laki-laki misalnya saja tukang parkir, buruh bangunan , supir taksi.

Dari hasil diskusi tersebut bukan lah mencari jawaban yang benar atau salah, melainkan adanya pendapat dan tanggapan dari rekan-rekan feminis muda mengenai gender itu sendiri seperti apa.

 Dari diskusi tersebut feminis muda selalu optimis bahwa perempuan harus tetap berjuang untuk kemerdekaan hak perempuan, walaupun hasil yang diperjuangkan tidak didapat saat ini tetapi butuh waktu dan proses yang panjang. Dengan konsistensi perjuangan, perempuan akan tetap kuat karena hanya dengan kebersamaan teguh dan regenerasi yang utuh  maka perempuan dunia khususnya Sumatera Utara dapat memperjuangkan hak-haknya sebagai perempuan. Merdeka.(EEP/DH)

Explore posts in the same categories: Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: