POKOK POKOK PIKIRAN

 LOKAKARYA DALAM RANGKA PERAYAAN HARI KARTINI

Thema:  “BERSAMA KITA MENGHAPUS KTP/KDRT”

Dolok Sanggul, 18 April 2011

1. Pemerintah Kab. Humbang Hasundutan perlu melakukan penguatan posisi struktural kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan berkomitmen membuat program/ kebijakan daerah yang menjawab kebutuhan dan kepentingan perempuan.

2.    Bagaimana APH lebih sensitif terhadap kasus KTP/KDRT yang tidak menunggu dan membuat terobosan- teroboson yang peka gender (korban yang tidak punya akte nikah, akte lahir) ?

3.    Pemerintah daerah perlu melakukan terobosan untuk memastikan hak identitas dan sipil warganya terutama perempuan (akte perkawainan, akte lahit, KTP/KK, dll)

4.    Adat dapat direvisi agar sesuai dengan Hak Azasi perempuan/Manusia dan perkembangan saat ini dan menempatkan perempuan dalam proses re-entrpretasi adat tersebut.

5.    Gereja perlu memiliki pandangan yang tegas tentang Kekerasan Terhadap Perempuan dan jemaat mempelajari Alkitab dalam cara pandang baru ( Kesetaraan & Keadilan Gender) dan mengembangkan unit kerja yang memberi perlindungan perempuan korban kekerasan (KTP/KDRT).

6.    Kegiatan penyadaran gender dan KTP/KDRT perlu dilakukan secara terus menerus oleh berbagai unsur/lembaga sehingga dapat mengubah cara pandang yang berpihak kepada perempuan.

SELAMAT MENYAMBUT HARI KARTINI…

Iklan
Explore posts in the same categories: Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: