Perkembangan PESADA Semester I – 2012

Di bulan Juli awal sampai pertengahan, ketiga Kantor Wilayah PESADA melakukan Review Rencana Kerja 2012, untuk melihat sampai di mana capaian pelaksanaan Rencana Kerja Wilayah. Direktur dan para Koordinator sebagai tim manajemen PESADA terlibat dalam Review Wilayah.

Sebagian peserta Review tingkat Manajemen PESADA

Pada umumnya pelaksanaan berjalan sesuai yang direncanakan, di mana seharusnya seluruh RK sudah harus terlaksana 50%. Sedangkan kinerja personil rata-rata mencapai standard yang telah digariskan, kecuali Nias; yaitu 3 (dalam hitungan umum, sama dengan nilai  6). Dengan demikian, tidak ada perubahan mendasar untuk Rencana Kerja. Adapun prosentase capaian dan nilai personil adalah sebabai berikut:

Data CU.

Sampai akhir Juni 2012, terdapat 165 kelompok dengan 10,494 anggota; di mana total tabungan/saham mencapai Rp. 16,904,943,501. Masih terdapat 12 CU yang belum menjadi unit dari CU besar, karena masih dalam proses perbaikan untuk mampu bergabung. Adapun rincian data CU dan KELPUM (Kelompok Perempuan Usaha Mikro) adalah sbb.:

Data CU Per Juni 2012

Data KELPUM per Juni 2012

Data Perempuan Korban Kekerasan Berbasis Gender.

Total kasus dampingan WCC Sinceritas di 3 wilayah ada  94 kasus; 50 di antaranya adalah KDRT. Sedangkan berdasarkan umur korban, terdapat 5 orang anak-anak, 11 remaja dan 78 perempuan dewasa.

Rincian kasus berdasarkan wilayah dan jenis kasus dapat dilihat dalam tabel di bawah ini:

Data Anak.

Sementara itu data anak-anak dampingan PESADA di 6 TBAA yang berada di Kabupaten pakpak Bharat dan Dairi adalah 131 anak, terdiri dari 81 anak perempuan dan 50 anak laki-laki, dengan rincian sbb:

Data of Day Care Center/TBAA as June 30, 2012

Personil.

Di dalam kurun waktu 6 bulan ini, jumlah seluruh orang yang terlibat dalam mengerjakan program PESADA ada 34 orang, dimana 26 di antaranya adalah perempuan, dan 8 laki-laki, dengan rincian seperti di bawah ini:

Di bulan Oktober, PESADA akan melaksanakan Perencanaan Strategis untuk menghasilkan Rencana Kerja 4 tahun, yang kemudian akan disusun menjadi Rencana Kerja Tahunan. Bulan pelaksanaan bersamaan dengan ULTAH PESADA yang ke 22.

Salam hangat dari PESADA untuk Pembaca sekalian. (DL)

Explore posts in the same categories: Info Kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: